Wednesday, 9 September 2015

Kita Punya Sinyal Rahasia

Ini lanjutan postingan saya yang lalu dengan judul " DAPAT PR "



genomica


Prof. Kazuo Murokami mengadakan penelitian di  Universitas Tsukuba. Ia melakukan eksperimen menaikkan tekanan darah hewan percobaan. Namun ia dan rekannya kebingungan karna tekanan  darah hewan itu tak juga naik meski sedikit. Kebingungan bertambah karna dapat tugas baru dari rektor. Terpaksa Profesor harus meninggalkan laboraturium.

Stress berlebihan dan kelelahan tumpang tindih. Saat itulah datang seorang staf peneliti memberitau :
"Professor,  tekanan darah tikus mulai naik!"
Setelah ia periksa waktunya, ternyata bertepatan dengan saat ia stress tadi.

Selama penilitian, sang profesor pun kerap mengalami "Pertemuan" dengan orang yang tepat . Pernah ia mengalami jalan buntu.  Lalu bertemu dengan seseorang yang gara-gara pertemuannya itulah  penelitiannya mengalami keberhasilan yang luar biasa.

Pertemuan yang ia namai  "Sinyal Rahasia Kehidupan". Sinyal yang menimbulkan tanya, "Kok bisa bertemu dengan orang ini di saat seperti ini? Kenapa seperti ada saling keterkaitan?

Pertemuan macam apa pun memiliki sifat "Tak Terhindarkan" didalam perjalanan waktu yang menghubungkan masa lau, masa kini dan masa yang akan datang.
Ada pertemuan yang BAIK dan ada yang TIDAK. Tapi menurut Prof. Kazuo Mukorami mendambakan pertemuan yang baik itu sangat penting. Jika bersungguh sungguh menginginkannya, maka niat itu akan sampai pada oranglain.

Sinyal Rahasia Itu DNA namanya



Badan kita terdiri dari  banyak sel, dan di dalam sel tertulis kode rahasia yang luar biasa banyak rahasianya. Saat ini upaya menguraikan kode itu dalam skala dunia. Barangkali nanti akan diketahui apakah pertemuan kita dengan orang tertentu dipengaruhi oleh DNA? Karna gerak dan fikir manusia berkaitan dengan gen, dan apa yang tidak tertulis  pada kode DNA kita, tidak akan terjadi pada diri kita.

Apa itu DNA/GEN ?

Yang banyak melintas di fikiran awam adalah "Faktor Keturunan dari orang tua kepada anak" Mulai fisik sampai karakter dan kebiasaan
Itu tidak keliru! Tapi itu hanya sebagian keciil saja!

Gen  berkaitan dengan segala aktifitas  kehidupan seperti bernafas,  BAB, berfikir atau bergembira. Kenirja Gen juga vital saat manusia memutuskan sesuatu dalam hatinya.

Gen ada dalam inti sel, dan dalam inti sel itu ada materi yang namanya DNA.
DNA terdiri atas dua buah pita  yang berbentuk spiral, dan di atas pita itu tertulis informasi yang dilambangkan dengan 4 abjad simbol kimia. Informasi ini adalah informasi genetik, dan informasi dasar gen. 1 orang manusia  punya 3 miliar abjad simbol kimia. Woow!!

Kalau digambarkan dalam angka pasti sulit! Tapi jika dijadikan buku maka diperlukan 1000 jilid buku setebal 1000 halaman untuk mencatatnya.
Artinya aktivitas kehidupan kita diatur oleh informasi yang terbentuk dari 3 miliar abjad simbol kimia.

Manusia dewasa punya 6 trilyun sel. Tiap selnya tersimpan 3 miliar informasi. Dan yang mengejutkan ... Sel tubuh bagian mana pun pasti menyimpan 3 miliar informasi yang dibahas tadi.
Artinya, setiap sel dalam tubuh bagian mana pun menyimpan informasi yang sama.


Mempelajari ilmu ini saya jadi berkesimpulan,
Jika ingin menjadi baik, maka pasanglah niat baik, maka akan bertemu dengan orang orang yang baik. Segala sesuatu telah tercatat, kemana-mana kita membawa catatannya masing-masing. Dan tak berubah nasib seseorang kecuali diri kita sendiri yang mampu merubahnya.

Menarik sekali mempelajarinya, kita akan tau nantinya, mengapa kita mengalami De Javu?
Tapi tunggu episode selanjutnya yaa... :)








8 comments:

  1. segala macam informasi tubuh kita ada di DNA, luar biasa banget .. benda yg sangat kecil bisa mengatur segalanya
    Kuasa Sang Maha Pencipta sungguh menakjubkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin dalem ilmu, makin banyak yang direnungkan yaa...

      Delete
  2. keren yaa punya sel bermilyarmilyar gitu tanpa kita sadari .. jadi kalau kita mendambakan pertemuan yang diinginkan dan menurut kita itu penting sekali maka akan ada sinyal kepada orang tersebut ,, waah keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Putri, saya jd inget perkataan orang, kita itu bagaimana niat kita...

      Delete
  3. degan niat baik Insya Allah semua baik-baik saja ya Mbak Mutiha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Passs banget! Niat baik pasti dimudahkan Allah..

      Delete
  4. Allahu akbar. Luar biasa. Begitu detail Allah menciptakan makhluk-Nya.
    Dan saya suka kesimpulan Mak Mutia: Jika ingin menjadi baik, maka pasanglah niat baik, maka akan bertemu dengan orang orang yang baik.
    Semoga kita bisa seperti itu, aamiin.

    ReplyDelete
  5. Subhanallah yaa... terimakasih yaa...:)

    ReplyDelete