Saturday, 7 November 2015

Ruang Kantor Yang Hangat




Saya tak pernah tau asas-asas, persyaratan, dan standard lay out tata ruang kantor. Hehe, karna saya bukan orang kantoran! Dulu pernah merasakan ruang kantor saat aktif mengajar di Universitas Jakarta, satu ruang yang kaku terdiri dari meja panjang, berderet kursi seperti berderetnya jadwal dosen di dinding, dan di sudut ada tempat untuk ambil air minum. Sudah!

Dirancang sederhana mungkin  karna para dosen hanya sebentar duduk, lalu ruangan kembali sepi setelah masing-masing masuk ruang kuliah.
Saat duduk sendiri, saya merasakan kekakuan suasana, lalu menghayal berada di ruang kantor yang hangat, nyaman berkomunikasi, dan ada tempat yang bisa rilex  duduk sendiri.

Dan ... suasana itu saya temui beberapa tahun kemudian, saat berkunjung ke kantor putra ke dua saya, sungguh tak disengaja, tanpa direncanakan!

*Saya jadi makin yakin bahwa, doa /harapan apa saja dikabulkan, entah datang langsung pada kita, atau pada  anak cucu. So, jangan malu, malas apalagi minder dalam berhayal, berdoa, atau sekedar ucapan. Bukankah ucapan juga doa?

Kantor ini kerjanya mendisain lampu-lampu jalan, hotel, hingga cafe besar. Sebab setiap pijaran/pantulan cahaya punya efek tertentu yang menumbuhkan kesan, formil, romantis, dingin, hangat, ceria, de el el. Maka waktu baru masuk saja sudah dihibur oleh permainan efek cahaya.

Koridor Masuk






Ruang Kerja

Dibuat natural dengan lantai kayu. Dinding pesan tidak kaku, bisa tumbuh tanaman rambat di sana merangkap tempat penerangan dan pajangan kecil-kecil.  Tirai bahan blacu ada beberapa menggantung sederhana.
Untuk menyerap energy alam kita memang membutuhkan kehadiran materi kayu, tumbuhan, kain, batu, kericik air, dalam ruang. Apalagi kalau ada lilin dalam gelas aroma teraphy, sempurna deh!







Pojok Buat Ngopi...

Tetap terkesan alami, meski cuma rumput plastik menutupi loker.




Diseberang sudut ngopi ada ruang makan plus lemari tempat perlengkapan makan dan minum.



Ruang Makan





Pemandangan Dari Ruang Sholat


Waktu mau pulang,  eit! ketemu ini ... mungkin AC terlalu dingin bagi pemiliknya yaa...:)
Tapi bikin ruang kantor makin terasa hommy!








1 comment:

  1. semua ruangnya bagus mbak, aku pingin banget puya seperti itu

    ReplyDelete