Thursday, 10 December 2015

Coba Dulu Dengan Yang Alami



Suami saya mengeluh sakit pada persendian ... tepatnya di pangkal paha. Kesian, jalannya jadi sulit, dan yang paling kesian kalau lagi sholat, karna dia depan, jadi kelihatan banget dia tahan sakit.

Menebak nebak sudah barang tentu muncul, apa ini karna asam urat? *Asam urat mungkin kesel ya, sering dituding!
Dan saya tak punya keberanian untuk menawarkan ke dokter, dia anti dokter sejak kecil. "Jangan coba-coba bawa saya ke Dokter, kecuali kalo sudah pingsan!" Begitu pesannya dulu.

Ya sudah, saya coba dengan obat warung penghilang rasa nyeri yang judul belakangnya SP, tapi kurang efek. Trus saya serang lagi dengan pengobatan luar. Saya kompres dengan air suam suam kuku, asapnya masih mengepul di kain, tapi tangan masih mampu memeras meski takut takut. Setelah kain kurang panasnya,  saya baluri balsem.

Kemana pun berobat, 1000 dokter didatangi tetap saja Allah yang menyembuhkan. Jadi, jangan ragu mencoba  obat lain yang sudah Allah titipkan di bumiNya, untuk ikhtiar.

Dan masya Allah ...  Ternyata kunyit  bisa menguatkan tulang rawan! Antioksidannya bisa memperbaiki kerusakan oksidatif  karna peradangan, meski hanya 44 % mengurangi nyeri. Lebih komplit kalau air perasan kunyit itu dicampur sedikit bubuk lada hitam. Kandungan magnesiumnya baik untuk perbaikan tulang dan metobolisme.

Adalagi obat alami lain yang bisa dicoba seperti Jintan Hitam, atau Teh hijau sencha.
Hehe... kalau repot, beli Habbatussaudah saja lah!

Alhamdulillah sekarang suami saya sudah sembuh. Kemarin sudah bisa makan enak.
Kayaknya nggak ada kebahagiaan lain, selain melihat suami lahap makan masakan kita. Haha...Sambal buatan saya bikin dia ketagihan!

So, jangan terburu-buru memutuskan ke dokter.
* Allah Maha Baik dan Maha Sayang yaa ...  Kebangetan kalau kita kurang syukur.






2 comments:

  1. Beneerr...
    Aku rutin minum habbatusaudah. Ditambah bekam sih. Alhamdulillah asem uratnya ga dateng2 lagi nih

    ReplyDelete
  2. Suami saya rutin minum jinten hitam, kelabet/halba dan daun sirsak Mbak. Tambah pijet hampir tiap hari. Kadang ya kerokan. Saya yang nyambi jadi tukang pijet n kerok.

    ReplyDelete