Friday, 11 December 2015

Hutang Tulisan...



Wahh...saya banyak hutang,nih! Dead Line lomba cerpen hukum tinggal beberapa hari lagi.
Persyaratannya lumayan banyak, untung panitianya baik sekali, namanya Icha. Dia seumuran dengan anak pertama saya. Kami sering kontak lewat email, dan dengan sabar dia memberi arahan bagaimana memasang  lisensi CC-BY pada karya saya di media HUKUM ON LINE, agar terlindung hak ciptanya *  Pengen dijadiin mantu rasanya...

Kunjungan ke Festival Buah dan Bunga di IPB dan Workshop "Keunikan Tulisan Jadi Karya" juga belum saya tulis. Memang bukan review-an sih, tapi padat informasi bagi yang senang berkebun dan menulis.

Insya Allah esok jam 8 pagi sudah janjian mau ke Jakarta penuhi undangan Pembukaan Resto Makanan Daerah, lalu lusanya  hadiri peluncuran produk baru PHILPS. Hihi...lumayan, dapat bocoran bukan dapat uang lelah, tapi goodybag Strika-an philips yang memang saya cinta produknya.
Pernah pakek strika yang ada semprotan airnya atau "Steam Iron" lebih dari 15 belas tahun tanpa rusak, binasanya di tangan tukang service waktu minta betulin lampunya doang!

Ada satu lagi, saya mau tulis tentang produk mie rasa kepiting khusus diet, yang tiba-tiba datang diantar petugas JNE. Tidak ada kewajiban, tapi sekedar mengasah rasa syukur saja.

Sukak kepikiran kalau belum menulis, karna kembali ke niat awal saya bikin blog, harus banyak manfaat !
Bay de wey, Iman saja suka turun naik, apa lagi semangat menulis?

Insya Allah kelar deh! "The Power Of Kepepet!"  Kekuatan manusia yang tersembunyi saat kepepet.
Seperti bom Atom yang bikin Jepang jadi hebat!

5 comments:

  1. Utang tulisan ya mba? hehehe, sama dong, saya sih sering juga kaya gitu,.
    Apalagi salah satu sifatku yang tak baik senang menunda pekerjaan.
    Aku sering manganggap sebagai hutang pada diri sendiri mba, jadi rasanya tak enak juga punya hutang.
    Kadang-kadang bikin draft saja utuk meminimalkan perasaan bersalah.

    ReplyDelete
  2. Kunjungan perdana, Salam kenal Mbak..

    Koq jadi suka banget sama "Iman saja suka turun naik, apa lagi semangat menulis?" ya? semacam ada yang dukung kemalasan saya nulis sekarang-sekarang ini *padahal tujuan postingannya gak gini* hehe..

    Ayo saling menyemangati^^

    ReplyDelete
  3. Di saat kepepet biasanya ide dalam menulis semakin deras mengalir. Saya sering mengalaminya. Tapi, ya itu, ada kelemahannya, setelah tulisan jadi, ada saja yang terlewat, hehe....

    ReplyDelete
  4. Hai Mak Mutia, lama saya gak ngunjungin blog Mak Mutia. Wah, alhamdulillaah ya mak, banyak kesibukkan :)

    ReplyDelete
  5. hutangku juga banyaka apalagi bw :)

    ReplyDelete