Thursday, 21 January 2016

Belanja Di Pasar Inpres Senen




Sebenarnya rencana beli kaca mata masih beberapa hari lagi, tapi Ibu-ibu dhuafa yang kebanyakan janda itu datang ke rumah lagi bawa teman temannya.
Mereka semangat cerita, majelis ta'lim di kampungnya bertambah jemaah. Karna jamaah yang sudah bertahun tidak ngaji, sekarang hadir lagi sejak dapat sumbangan kaca mata. *Hik! Seandainya teman-teman saya tau...

Tulisan tentang kacamata itu ada di sini


Saya jadi semangat dong! Dana yang masih ada cukup untuk beli 2 lusin lagi.
Berangkat ke Pasar Senen Jakarta meski kesiangan (*maklum kudu masak dulu..) tapi lancar,car! Dapat tempat duduk luas di kereta dan  bisa tidur pulas kalau mau.

Pasar Senen sebagian masih asli seperti dulu, sebagian lagi sudah terbakar.
Perjalanan Nostalgia,euy! Lapak buku-buku dan majalah bekas masih eksis. Maunya cari majalah Tintin ,  Bobo lama, dan beli buku buku Agenda yang di toko bisa 50 ribu disini cuma 30.000. Kayaknya apkiran tahun lalu tanpa  tahun. Covernya kuat lembut. Sayang.... waktu! waktu!

Tempat kacamata ada di blok I Lantai 2. Tapi sebelum sampai di tempat,  suprise banget!! Satu lantai khusus arloji. Mau model dan ukuran apa saja ada. Ini grosiran untuk jual lagi. Jadi kalau jalan ke Mall ada jam tangan keren-keren harga hampir seratus ribuan, disini harganya nggak sampai 25 ribu!


Si engkoh ambil jam itu nggak satu satu lho! Tapi seraup! Bahasa Betawi yang artinya segenggam. Masih pretelan gitu ... Nanti kita yang kreasi sendiri, macang mecingin sendiri sesuai selera ortu ,ABG, atau bocah!


Selain itu ada kios yang menjual baju-baju perlengkapan militer (US ARMY), sampai kifayeh ala palestina juga tersedia. Duh! Kenapa jadi kayak cium bau  perang ya?

Terakhir baru ketemu bagian kaca mata, Sebetulnya banyak yang nantangin sih, ada yang model bulat kecil dengan bingkai motif kulit macan. Pati cantik kalau di padu dengan abaya hitam saya. Hihi, kayak mau Safari!

Beli kaca mata baca grosiran, service self. Ambil dan pilih sendiri di antara tumpukan kardus. Lumayan! 2 lusin Cuma 150.000 something. Kalau di Bogor  harga satuannya 20.000, sementara di Ambon lebih  lagi.

Oh Jakarta... Asal tau tempat, kita bisa terpancing ide bisnis.





4 comments:

  1. temenku juga ada yang menyarankan beli kacamata di sana mbak katanay lebih murah ya. btw blognya baru nih tampilannya, apa karena aku juga baru bisa bw ya jadi baru tau :)

    ReplyDelete
  2. Bener mbak, puas deh buat palah pilih :)

    ReplyDelete
  3. kayaknya aku dah pernah komen tp ga keluar ya...komen lagi ah...
    mbakk itu tempatnya bikin mupeng. anterin downg kesanaa ^_^

    ReplyDelete
  4. Koment Mbak Inna ada di postingan lain mbak, ni sekarang saya sudah bisa balas koment, alhamdulillah. Semoga bisa tampil. Mau ke sana?? Siiaap! insya Allah dengan senang hati saya antar :)

    ReplyDelete