Saturday, 23 January 2016

Efek Ganti Template



 Sudah Empat tahun saya menggunakan template dynamic, karna saya suka tampilan  sederhana, tidak rame, dan memberi keleluasaan  pada pengunjung untuk memilih, letak tulisan bagaimana yang nyaman bagi mereka.

Keburu betah pakai dynamic, sampe rela-rela in tidak ikut lomba menulis yang pakek persaratan pasang banner di tepi konten.

Awal tahun yang semangat, saya ganti tampilan ( Trimakasih mbak Alma yang baiik)
*Sok imut yaa... pakek pita segala kayak anak ABG! *Tapi saya memang suka pita sih...:)



Free!! sekarang bisa tempel banner selayaknya blogger lain.
Tapi bukan berarti tanpa resiko,lho ... Blog ini harus kekurangan pengunjung. 1 hari blog saya biasanya dikunjungi rata rata 400 orang. Paling rendah kunjungan 200. Setelah ganti template jadi melorot! 1 hari cuma sedikit di atas 100.

Sempat kaget meski inget tujuan utama nge-blog demi manfaat! Rasanya sayang saja ...  Liat statistik dan alexa rank yang sudah 1 jutaan.
Beruntung, hasil searcing memastikan memang harus begitu!

Ibarat orang pindah rumah, kerabat yang tadinya mudah berkunjung, kini harus mencar-cari alamat. Dan perlu waktu agar informasi alamat baru sampai ke telinga semua kerabat.

Sekarang hampir sebulan, angka pengunjung sdh naik jadi 200, tapi blm pernah dapat pengunjung kagetan hingga 1600  seperti yang sudah-sudah.

Jadi dont worry,bloggers! tak perlu ngambek lalu cepat cepat kembali ke gaya lama.

 Selamat berkarya!

No comments:

Post a Comment