Saturday, 2 January 2016

Menulis Lagi...





Keluhan seringkali ada pada orang yang punya setumpuk kewajiban. Waktu terasa sempit hingga tak ada jatah waktu untuk diri sendiri.

Banyak buku bagus, ilmu yang menantang terlewat, bahkan sekedar secangkir teh hangat di keheningan, tanpa suara tivi. Hanya sentuhan ujung ceret ke bibir cangkir, menyusul lembut kericiknya.

Sebegitu pentingkah kesibukan hingga habis waktu kita?
Bila itu untuk orang orang yang kita sayangi, tentu penting!

Ada kesibukan yang tidak produktif, ada pula yang bernilai panjang, baru dituai puluhan tahun mendatang.
Kebersamaan dengan keluarga, membentuk kebaikan untuk kenangan indah nanti, adalah kesibukan yang butuh waktu, hati, dan kesungguhan.

Ada yang jago mengelola waktu, tapi jika hanya untuk materi, maka stress lah yang dituai.

Cemburu yaa... kalau ada wanita penguasa waktu, pandai mengelola pekerjaan kecil hingga besar. Mahir mengambil hati keluarga dengan sikap dan masakannya. Rata, adil, membagi sentuhan sayang. Namun tetap punya waktu untuk diri sendiri. Dalam keheningan yang ditakuti banyak orang, malah menjadi saat yang dinanti untuk merajut energynya. 

Dan, saya mencoba menjadi wanita itu...





10 comments:

  1. saya,belum jago mengelola waktu..sedang belajar...
    pag2 udah baca yang nanagin hati begini^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah jika manfaat, saya juga sedang belajar,Mbak Zwan... Btw, ada bayi nanti pasti tambah sibuk lagi ya , semoga kesibukan kita jd ibadah, amiin..

      Delete
  2. Allhamdulillah sudah kemali ngeblog lagi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... kalau sdh tenang, nyaman menulis :)

      Delete
  3. wah ternyata ada orang tulehu juga yang suka ngeblog :) hahaha... salam kenal :) ya ....semangat nulisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haham... salam kenal juga! Ternyata ada org Tulehu juga yang baca. Terimakasih sdh hadir di sini . Tp knp linknya tdk bisa dikunjungi?

      Delete
  4. Welcome back, mak Mutia ^_^

    Jadi tambah cantik blognya ;). Moga tambah semangat lagi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...maunya sih lebih cantik spt blognya mbak Zwan. Amiin.. insya Allah menambah semangat.

      Delete
  5. Mba, udah nulis lagi ya, syukur deh.
    Aku belu bisa atur waktu, perasaan kerja kok nggak kelar-kelar, padahal dirumah yang dikerjain itu-itu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang nggak pernah kelar kalau pekerjaan rumah ya,Mbak. Sy manulis buat dan saat istirahat nii..:)

      Delete