Saturday, 26 March 2016

Bicara Air



Kata ulama, waktu paling baik untuk mandi adalah sebelum sholat subuh.
Sebab air yang memancar sarat berkah, tebaran Malaikat  pembawa rejeki di awal hari.

Rasulullah mengajak ummatnya bangun sebelum subuh, beliau lalu memberi contoh mandi sebelum sholat berjamaah.

Masih kata ulama, berpagi pagilah mencari rejeki, karna ada berkah dan menghasilkan kemenangan. Jangan sampai ayam jantan lebih cerdas darimu! Sementara kau mendengkur hingga matahari terbit

Bayangkan,  kita terjaga  saat orang mendengkur. Hati jernih laksana embun yang  perlahan turun, pikiran bersih  sebersih udara yang mengaliri  paru. Diri bukan sekedar  penabung debu dan membawa debu ke mana mana.

Menurut medis, di sepertiga malam air mengandung OZON ( 03) dan partikel alpha dalam jumlah besar. Setiap jam ia berkurang hingga terbenamnya matahari. 03 amat berkhasiat untuk disinfeksi (Membunuh kuman), detoksifikasi (Menetralkan zat  racun), baik untuk urat saraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Karna partikel alpha mengandung energi yang kuat.

Ada 10 manfaat air subuh untuk kesehatan. Badan yang sedikit gigil merinding akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Darah tidak mengental yang biasanya berakibat sakit stroke atau  serangan jantung. Orang yang hobby marah darahnya mengental. Maka jangan marah kalau malas mandi subuh.

Suhu dingin akan memaksa badan kita mengatur suhu tubuh terus menerus, otomatis kalori akan berkurang.
Bila mengaliri kepala, maka rambut akan sehat dan mengurangi stress.

Saya senang kalau bicara air.
Bukan karna air sudah bikin saya  ke GR-an, muka paling sejuk dan mulut  paling segar sedunia saat melewati orang rumah yang asik tidur dengan ludah basi. Atau karna senang  menatap gelas , mengira ngira,  bagaimana rupa dan  jumlah molekul dalam air minum saya?

Tapi lebih dari itu....
Doktor Masaru Emoto dari Jepang meneliti prilaku air di Labnya. Air murni dari mata air Honshu didoakan lalu didinginkan dengan suhu -50 C. Setelah itu difoto dengan kamera elektron berkecepatan tinggi. Ternyata air membentuk kristal bersegi enam dengan irisan cantik!



.Ketika air di beri ucapan ucapan yang baik atau musik mozart, akan muncul keindahan keindahan yang sama. Lain halnya bila lagu heavy metal atau cacian yang diberikan,  kristal akan hancur!



Doktor Emoto akhirnya melakukan penelitian ke berbagai negara hingga markas besar PBB di New York minta presentasinya.
Dalam bukunya "Hidden Message" sang doktor mengatakan bahwa air bisa mendenar kata kata, membaca pesan bila ditempelkan tulisan, dan mampu merekam pesan seperti pita magnetik.

Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak dalam air. Air bisa mentransfer pesan melalui molekul lain.

Oh ya, mau tau bentuk kristal air zam zam yang batu batu disekelilingnya tak pernah berjamur? Sang Prof.Dr  mengatakan itu molekul air yang paling indah di dunia.Tersusun cantik seperti berlian yang bersinar sinar dengan 12 macam warna. Subhanallah!




Maka jangan heran, kenapa Rasulullah  mendoakan air minum untuk orang sakit yang dijenguknya.
Lalu, saya sok ikut ikutan mendoakan air minum kala anak anak  sakit (Doa ibu makbul kan?). Juga  pada air minum  saat mereka sarapan sebelum  berangkat sekolah. Alhamdulillah manjuuurr!!  Yang sulit di atur lama lama melunak jinak.

Ehemm!! Siapa tau ada istri/suami yang ingin pasangannnya lengket terus, mungkin bisa dicoba?! Beritau saya hasilnya yaa.... :)







14 comments:

  1. Waah pengen coba ah caranya, air didoakan ya Mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, dicoba Mbak... Didoakan dengan bahasa sendiri saja. Semua bahasa punya Allah,kan?

      Delete
  2. Ah ya. Pernah baca soal air yang didoakan. Makanya, kalo di daerah sy, ketika tahlilan hingga 7 hari buat orang yg baru meninggal selalu disediakan air di dpn para jamaah. Setelah 7 hari, air td disiramkan ke kubur yg meninggal. Wallahu a'lam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jakarta juga masih banyak yang melakukannya,Mbak...

      Delete
  3. iya katanya mandi dini hari itu baik ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget,Mbak Lidya... Alhamdulillah saya sudah merasakan kebaikannya.

      Delete
  4. Air memang obat yang paling menyejukkan, bagi di dunia dan pula di akhirat nanti. Saya share link ini ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak...Kelak Rasulullah akan memberi kita air dari telaga Al Kautsar. Semoga kita bertemu di sana yaa...:)

      Delete
  5. hmm, bner bgt tuh mak, qt sering terlewat sama hal2 penting begini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kita lebih banyak lagi ilmu lainnya yaa...supaya lebih bersyukur.

      Delete
  6. Buku khasiat air zam2 juga bagus mbak, iya mandi pagi itu selain disunahkan bagus juga untuk kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Vita, terimakasih atas hadirnya. Saya juga mencari buku itu, semoga masih ada yaa..

      Delete
  7. aku baru tau kalau air di beri ucapan yang baik bentuknya bisa mengkristal gitu. Mungkin karena sugesti baik dari kita juga ya mbak?

    Masya Allah ya, sebelum ada penelitian ini. Rasulullah sudah mempraktekan ini dengan mendoakan air minum untuk orang sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah , Beliau betul betul panutan ya, semoga ada lagi penelitian selanjutnya yang membuktikan akan kemuliaan sunnah.

      Delete