Thursday, 7 April 2016

Sibuk... Sibuk


Beberapa bulan lalu bingung berjamaah. Saya dan teman teman banyak nganggur. Kapan ada proyek lagi? Masak sih, gini gini aja?

Setelah kumpul di Flat Kemanggisan tercetuslah ide, yuk! Bikin kerjaan di Bantar Gebang. Jreeeeng... Mulai deh.

Ide mau fogging doang akhirnya berkembang jadi penyuluhan DBD+Tubercolosa, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Beli lahan, bangun MCK, santunan dhuafa, bagi kaos untuk santri. Haduhhh... Kurang tenaga nih!

Tarik teman sana sini, alhamdulillah dapat. Rekening menggendut, terpaksa ungsikan tabungan pribadi ke bank lain. Biasanya saya paling malas jadi bendahara, tapi yaa sutralah! Ini kan proyek akherat.

Waktu baru mulai masih sepi. Dekati hari H transferan makin banyak beruntun. Haddoh! Tak bernama pula pengirimnya. Kemarin dan tadi malam masuk 21 juta. Total sementara 60 juta something. Sulit ngucapin terimakasih karna beberapa  grup WA sudah terhapus.

Scrolling 1  WA cari aplotan struk pengirim kejauhan, susah ketemu. Akhirnya antri lagi di CS bank buat ngeprint rekaban rekening.

Di acara Ngunduh Mantu sodara jadi mojok terus, periksa WA nan penuh intruksi plus cari data pengirim.  Asik juga ya... Alat modern bisa meeting online kapan saja. *Kecup ah!

Uang kaos butuh rekening tersendiri, tapi nyerah deh! Biar teman yang buka kantong lagi.

Hari ini tambah tugas. Lapas Pondok Rajeg minta bantuan fogging. Sebenarnya urusan pengawasannya teman di Jakarta, berhubung saya yang terdekat  jadi kebagian tugas deh!
Untuuung tugasnya cuma anter makan siang saja buat 15 petugas fogging.

Semoga nggak perlu masuk ke pintu besi pendek tebal kayak waktu urus sumbangan Quran tahun lalu. Memang sih ... Ada yang kawal, tapi tetep aja nggak nyaman liat sekampung laki laki semua.
Meskipun banyak yang ganteng dan wangi kayak tersangka koruptor2 itu..

Waktu mepet, tapi subahanallah bantuan Allah sering membuat tercengang. Ada yang tiba tiba sumbang ubin toilet dari sahabat yang kerja di perusahaan keramik.

 Sementara teman pebisnis EO weding dalam waktu 20 menit telepon rekanan catering, langsung dapat 100 nasi kotak harratiiisss!

Yang alumni SMA 3 punya pasukan fogging. Biasanya kena charge 4 juta, haratiis juga.

Tinggal pelaksanaan puncak sebentar lagi. Semoga lancaar dan tak ada yang tak terbagi. Soal bingkisan sudah disepakati disembunyikan dulu, khawatir diserbu.

Tugas saya di tenda medis. Apa perlu satpam? Saya bersedia! *Jiwa Ambonnya keluar.

Hmm..Lebih baik bingung karna banyak kerjaan dari pada bingung nggak ada kerjaan. Eh, salah deng! Mending nggak bingung karna banyak kerjaan  :)

Jreng lagi ah!










No comments:

Post a Comment