Friday, 13 May 2016

Menelusuri Nama Sendiri

Menelusuri nama sendiri?
Nggak tepat kali yaa..
Tapi bingung cari judul!


Iseng iseng  buka google . Mau tau, apa asal nama panggilan saya? Apa banyak warga medsos yang punya nama itu? Atau, siapa taau, ada yang membuat puisi untuk gadis pujaan bernama saya? *Hahaha, lumayan, buat mengasah rasa GR!

Eeh... Ketemu! Nama saya ada di tokoh komik, karya Bunbu


Seneng ga sih bisa punya temen akrab yang selalu nemenin disaat susah maupun sedih. Hehe ini bagi yang belum tahu tokoh baik hati ini namanya Otty. 

Gimana dengan kalian?? Menurut kalian apa makna teman itu sih?? Klo buat Bunbu temen itu..... yang selalu minjemin WCnya disaat kita butuh dengan atau tanpa paksaan fufufufu

Mention ato tag temen ato sohib lo !





Ada juga penyair yang pandai melukis, bernama Otty asal Maumere. Dia pendidik dan perhatian pada kemiskinan rakyat Maumere. Kegundahan terlihat dalam pusi puisnya yang begitu lepas, bebas, polos, percaya diri, dan romantis. 
Kalau kata orang Betawi, puisinya asal ngejeplak! Pokoknya yan penting keluar dari batin, tak berusaha membunga bungakan kata, Contohnya...



Pria:

Tak Usah kau tanam bunga
Karna kau sendiri adalah bunga

Wanita:

Tapi...
Aku kan tidak bisa meliat diriku sendiri...

******

Ia membubuhkan kalimat penting di  blognya,

 Perjalanan Segelas Susu

Keseimbangan adalah perokok yang tidak minum kopi
...Aku minum susu


Oh ya, bulan lalu saya baru tau,  kalau nama  pemberian sahabat karib bapak saya itu, diambil dari nama sebuah danau di Kanada.
Pak Ridwan adalah Kepala Urusan Pelabuhan, jaman dulu disebut Syah Bandar.
Suatu waktu dalam perjalanannya keliling dunia,  ia jatuh cinta pada danau hijau  dengan pulau pinus di tengah.

Nah, lucunya... *Nggak lucu deng! Sejak 5 tahun lalu , tanpa tau nama tempat, saya mengkoleksi gambar alam cantik itu. Pulau pinus, angsa putih, perahu, kursi dipinggir danau dan rumah kayu menyembul di rerimbunan pinus atas bukit. 

















No comments:

Post a Comment