Tuesday, 2 August 2016

Liputan Media Di Halal Bihalal Asinan Blogger


Sejak  Ramadhan  grup Asinan Blogger nggak pernah ketemuan. Padahal sama -sama berdomisili di Bogor,lho! Maklum, anggotanya banyak kesibukan. Ada yang kantoran, pengusaha, Mahasiswi, pendidik, sementara tugas rumah  harus tetap dilakoni.

Maka hari sabtu kemarin jadi hari spesial. Berhalal bihalal setelah menahan kangen, dan letih mudik lebaran.

Hehe ... Harusnya nggak terlalu kangen ya, karna dalam perjalanan mudik pun notifikasi WA tetap padat cerita dan informasi. Dari informasi pemadaman listrik/PAM, suasana jalur mudik, berbagi resep masakan, cara menanggapi penawaran kerjasama dari satu brand, kasih arahan bagi yang blognya bermasalah, bicara politik,  curcol, nggak jarang jadi GPS bagi teman yang lagi bingung cari transportasi, atau cari tempat makan yang enak rasa dan tempat buat keluarga.

Sering sampe 3  digit kalau ditambah sumbangan solusinya. 
Wah, bisa-bisa kayak peraturan lalu lintas Jakarta nih!  Nomor akhir genap dan ganjil masing-masing dapat giliran lewat.

Tapi karna selalu ceria, jadi rindunya nggak abis-abis,begitu juga idenya.
Sebelum ketemuan sudah ada list sumbangan makanan, janjian warna baju, rencana berbagi ilmu yang selalu mewarnai pertemuan, daaaan ... Ada tamu special dari Media! Wartawati koran Radar Bogor akan meliput acara. *Tralalaa

Jam 11 kumpul di rumah Mbak Almazia yang  baru make over, hadiah  lomba foto IG. Kemarin-kemarin cuma lihat fotonya, sekarang bisa selfie dari berbagai sudut. Grup asinan pecah telur nih, ada yang juara fotography. Sebelumnya selalu juara menulis.

Waktu memasuki perumahan asri  itu, asli saya celingak celinguk, karna nomor rumah nggak tau.
Akhirnya saya suruh stop kendaraan didekat perempatan. Niatnya mau tanya dulu sama warga.
Lho, nggak taunya di dekat saya berdiri ada rumah yang terasnya banyak sepatu  parkir, dan suara seru pula! nahh, nggak salah ini mah!

Tarrraaa!! Teman teman soul mate itu menyambut, cipika cipika deh, saling memaafkan. Sementara Mbak Dwina, ibu muda cantik dan fashionable itu, sedang serius kasih tutorial MUA (Make up Ala Artis) yang lagi ngetop sekarang.



Membagi ilmunya ihlaaas banget! Salah satu cirinya Asinan Blogger. Terimakasih Mbak Dwina. Padahal saya mau juga di dandanin, tapi saya takut menerima banyak pujian *Ehem!

Mbak Enji dari Radar Bogor diam diam menyaksikan keseruan kami, kemudian mengajak Mbak Ratna ke teras untuk wawancara.




Saat Pemotretan

Aih, baru pertama kali bergaya dengan arahan jurnalis profesional. Waktu pemunculan sebelumnya, Radar hanya menampilkan foto  dokument Asinan.
Bisa liat di Intagram kami.

Sambil ketawa-ketiwi fotonya. Sesekali bubaran karna ada motor atau mobil lewat.




Yang tambah bikin senang 3 anak laki laki kecil yang dibawa,  malah ikut-ikutan motret  kami yang beberapa kali salah gaya.  Pasang muka  santai padahal  kaki pegal tahan posisi.

Nice kids, mereka biar baru ketemu langsung kompak kayak emak- emaknya. Habis main game bersama, Mereka sholat berjamaah. Mas Kemal putra Mbak ratna menjadi imam sholat untuk kedua putra Mbak Inna. So swiiiit...

Waktu terasa singkat. Setelah menyantap makanan bersama, kami harus bebenah lalu berpisah.
Sudah terbayang apa yang bakal terjadi sesampainya di rumah nanti.
Foto foto bernuansa biru pasti akan mengalir beruntun ke WA grup. Saling berbagi dan saling minta izin aplot foto ke FB dan blog. Dan ada itu lhoo... curhat penyesalan bagi yang belum bisa hadir.

Tenang ajaa... Insya Allah kita ketemuan lagi  di event terdekat.  Peringatan Hari Hijaber Nasional di Menteng-Jakarta Pusat. Tepatnya di Masjid Sunda Kelapa. * Ouwh,  full memory! Tempat menghabiskan masa muda saya duluu..
Kita juga bisa janjian ke musium dan Pusat  IKEA, kumpul bahan tulisan buat lomba blog

Terimakasih Mbak Almazia yang sudah sudi direpotkan. Pak suaminya sampe bersedia juga motret motret.  Semoga pertemuan penuh berkah dan manfaat.

Bantal kursinya Mbak Alma. Nice words yaa, kok pas benget dengan keinginan kami.




Nah... Ini potluck kami




Dan ini hasil foto yang paling saya suka.  Hmmm... Jadi kangen!







2 comments: