Tuesday, 11 October 2016

Tingkatkan Perawatan Kewanitaan Dengan Antiseptik Yang Aman




Para Ilmuwan menemukan 5 fakta ajaib yang menakjubkan dari  tubuh wanita.
Diantaranya memiliki rahim yang ultra elastis dan tingkat keasaman pada vagina.

Tuhan sudah sedemikian baiknya, membekali wanita dengan keasaman (Ph).
Bila Ph normal, vagina menjadi sehat. Dapat mencuci dan melindungi dirinya sendiri dari serangan  bakteri jahat, virus, inveksi, dan jamur  yang bisa melebar hingga organ reproduksi. Maka sudah sepatutnya wanita serius dalam merawat dan menjaga kebersihannya. Terutama pada saat menstruasi.

Demikian pengetahuan yang saya dapat saat memenuhi undangan peluncuran produk baru Betadine tanggal 6 Oktober 2016 kemarin di Cafe Tanamera Letter 5 Cuisine- Jakarta Pusat. Ruang yang didominasi  nuansa pink itu sangat mewakili  tema;
During your Red Days "BETADINE Feminine Hygiene Helps Reducing the Risk of Infection"

Usai mengabadikan tampilan BETADINE  kemasan warna kesukaan wanita itu, kami mencicipi hidangan Chef Cafe Tanamera.
Acara yang dikemas Inke Maris Assosiates ini amat simple, praktis, dan padat pesan meski waktu pendek.
Pers Liris dalam map rapih bersih dan fee langsung diterima para Blogger di pintu masuk. Keren kerjanya yaa! Menyenangkan dan amat berkesan.


Di kesempatan emas ini,  dr Liva Wijaya, SpOG menyampaikan:

 "Hasil penelitian para ahli berkesimpulan, banyak wanita pada saat menstruasi terjadi siklus dua arah. Sel darah dan jaringan yang harusnya terbuang ke vagina,  mengalir juga ke arah leher rahim dan tuba falopi. Kondisi ini memungkinkan kontaminasi mikroorganisme semakin tinggi karena adanya aliran dari atas ke bawah dan sebaliknya. 
Ini lah salah satu penyebab banyaknya ditemukan kasus infeksi saluran kemih paska menstruasi. 
Oleh karena itu menjadi penting bagi wanita untuk menjaga kebersihan dan kelembaban daerah kewanitaannya"

Kesehatan  kewanitaan sangat berhubungan dengan

- Siklus menstruasi
- Penyakit Infeksi
- Paska Kelahiran
- Monopouse
- Obat-obatan yang diminum
- Dan perubahan saat kehamilan


Akibat kurangnya  perawatan biasanya akan timbul infeksi berulang, seperti

- Infeksi pangul
- Infeksi Saluran Kencing
- Infertilitas

Bahkan bisa berakibat

- Kanker Servick, Vulva Vagina
- Kerusakan sistem imun tubuh
- Infeksi menyeluruh ( Sepsis)



Andra Alodita, sahabat Bloger yang menjadi salah satu pembicara menuturkan pengalamannya. Keputihan tak boleh dianggap remeh. Infeksi yang pernah dideritanya dulu menyebabkan Tuba Faloppinya harus diangkat. Tak ada lagi yang dapat menggantikan salah satu organ reproduksi wanita yang penting ini. Untuk memiliki keturunan, ia harus menjalani program bayi tabung.



RADANG PADA VAGINA

Radang ini banyak ditemukan di populasi. Gajalanya dapat berupa gatal dan perih, kemerahan, dan keluar cairan ( Keputihan). Sangat tidak nyaman saat Buang air kecil dan dapat mengganggu hubungan sexual.

Penyebab keputihan  berasal dari jamur Candida Albican, bisa juga dari parasit yang disebut Trichomonosiasis Vaginalis. Keputihan patologis akan meningkat karena;

- Hygiene buruk
- Keadaan imunokompromise
- Nutrisi dan kesehatan yang menurun
- "Unsave Sex"
- Praktek hygiene daerah kewanitaan yang salah

PERWATAN VAGINA

Banyak cara  dilakukan wanita untuk merawat kebersihan kewanitaannya.
Misalnya dengan steam vagina, mengolesnya dengan krim tanpa konsultasi ke dokter karna malu, atau dengan Doucing, menyemprotkan larutan air dan cuka melalui alat husus.
Padahal menurut Constance Young,MD, asisten profesor di Colombia University Medical Center, penyemprotan akan membuat vagina rentan terhadap inveksi.

Dan perlu wanita ketahui, dalam vagina terdapat bakteri baik dan bakteri jahat.
Jangan sampai cara perawatan yang ia lakukan menyebabkan matinya bakteri baik.






Merry Sulastri, educator merankap Trainer Mundipharma menjelaskan;
Salah satu pembersih (Antiseptik) yang terbukti dapat mengurangi jumlah bakteri buruk sekaligus mengembalikan kondisi flora bakteri natural pada daerah  kewanitaan adalah Providone-Iodine, BETADINE @Feminine Hygiene yang mengandung Providone-Iodine 10%.

Ini merupakan salah satu solusi yang telah terbukti secara medis dapat menjaga kebersihan kewanitaan saat resiko infeksi meningkat termasuk selama periode menstruasi.

Kandungannya terbukti memiliki kemampuan dengan spektrum terluas dalam mengatasi berbagai jenis bakteri buruk, virus, jamur, dan protozoa yang mengakibatkan infeksi, tanpa membunuh bakteri baik, bila menggunakannya tidak setiap hari atau pada waktu yang tepat.

dr.Livia Wijaya,SpOG menambahkan, pada saat menstruasi sebaiknya wanita membersihkan organ kewanitaannya secara teratur, dengan cara membasuhnya dari depan ke belakang, dikeringkan dengan baik. Selain itu disarankan juga untuk mengganti pembalut sesering mungkin, setidaknya 3-4 jam sekali, untuk menghindari kelembaban. Underwear yang nyaman adalah yang tidak ketat, terbuat dari kain katun yang dapat menyerap keringat.

BETADINE, CAIRAN ANTISEPTIK YANG AMAN



Dari keterangan Adi Prabowo, Marketing Manager Consumer Mundhiparma, saya baru tau lhoo.... Bahwa Betadine jadi pilihan para dokter  NASA dalam misi Apollo 11  27 Juli 1969. Mereka khawatir apa yang mungkin dihadapi dan dibawa astronot sekembalinya dari luar angkasa.

Percaya dengan ungkapan "Lebih baik aman dari pada menyesal", seluruh bagian di dalam modul pendaratan, badan perahu dan pakaian astronot  harus disterilkan dengan BETADINE.

BETADINE Feminine Hygiene adalah pembersih antiseptik kewanitaan sebagai desinfektan vagina untuk mengobati gejala iritasi ringan, gatal dan keputihan, serta menjaga flora vagina normal tetap ada meski sedang bekerja menurunkan infeksi hingga batas minimum. Pakailah hanya di saat resiko infeksi bisa meningkat.

Sebelum kejadian pahit seperti pengalaman Andra Alodita, yuk!  Kita tingkatkan perawatan kewanitaan dengan memilih antiseptik yang aman.


Asinan Blogger  bersama pembicara



11 comments:

  1. Ini referensi penting ya mbaaa.. Kita sering lupa untuk merawatnya dengan baik

    ReplyDelete
  2. Ya Mbak, banyak problem wanita, sampai yang detil dibahas dan harus diingatkan. Senang dapat kunjungan Mbak Indah Nuria. :)

    ReplyDelete
  3. Kemaren aku diundang juga acara ini, sayang hr kerja jd gk bs dtg. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget! Padahal sudah lama saya kepengen ketemu Mbak Noe. :)

      Delete
  4. Baru pernah pakai antiseptik kewanitaan dua-tiga kali, agak takut wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini insya Allah aman. Tapi tetap saja dipakainya saat benar benar dibutuhkan. Senang Mbak Sitti Rasuna mau mampir. Trimakasih yaa..

      Delete
  5. Wah perawatan di daerah V ini sangat penting yaa, padahal kayanya sering diabaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau denger testimoninya Mbak Andra, pasti kita jadi lebih bersyukur dan nggak mau anggep remeh, deh... Thanks komentnya yaa :)

      Delete
  6. iihhh serem bgtt yaa, klo lg sibuk, aq suka lupa nih, Tq infonya ya mak syg

    ReplyDelete
  7. Terimakasih juga hadirnya ya say...Senang kalau bisa bermanfaat :)

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah coba ini sih, Mak :p Tapi kalau liat nama mereknya sih, percaya lah :D Betadine udah kita kenal sejak zaman dulu, hehe..

    ReplyDelete